Cara Memblokir Nomor yang Tidak Ada di Kontak Samsung

Menyimpan kontak seseorang di perangkat smartphone, akan memudahkan kita saat ingin menghubunginya di lain waktu. Semua HP android khususnya sudah dibekali dengan fitur Buku Kontak yang berfungsi sebagai tempat menyimpan dan mengelola kontak tersebut, termasuk di HP Samsung. Lantas, seperti apa cara memblokir nomor yang tidak ada di kontak Samsung?

Berbicara mengenai kontak atau nomor HP, beberapa dari kita terkadang suka risih karena sering dihubungi oleh nomor tertentu. Baik itu menghubunginya via SMS maupun telepon, yang pasti kita tidak ingin menerima panggilan dari nomor tersebut.

Tenang saja, cara memblokir nomor yang tidak ada di kontak Samsung cukup mudah kok. Disana sudah disediakan fitur untuk memblokir nomor HP seseorang. baik yang sudah tersimpan di Kontak ataupun yang tidak disimpan.

Cara Memblokir Nomor yang Tidak Ada di Kontak Samsung

Untuk bisa memblokir nomor HP seseorang yang tidak disimpan di buku Kontak Samsung, setidaknya ada 2 metode yang bisa Anda lakukan. Kedua cara tersebut tentunya sangat mudah diterapkan, bahkan bagi Anda yang masih awam. Adapun cara memblokir nomor yang tidak ada di kontak Samsung selengkapnya, sebagai berikut:

Cara 1. Blokir Nomor Tidak Tersimpan di Samsung Lewat Log Panggilan

Cara yang pertama bisa Anda lakukan untuk blokir nomor HP yang tidak disimpan di Kontak yakni dengan memanfaatkan fitur Log Panggilan atau Riwayat Panggilan. Pada halaman ini Anda bisa melihat daftar panggilan masuk, panggilan keluar dan juga panggilan tidak terjawab.

Pada daftar Riwayat Panggilan, tentu akan terlihat nomor yang sering menghubungi Anda dan ingin diblokir tersebut. Untuk cara pemblokirannya sendiri sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah yang pertama Anda buka menu Telepon di perangkat HP Samsung.
  2. Pada halaman yang ditampilkan, Anda klik pada tab Terbaru untuk melihat daftar Log Panggilan.
  3. Sekarang Anda cari dan pilih nomor HP yang ingin diblokir. Karena tidak disimpan, biasanya yang ditampilkan hanya nomor saja.
  4. Setelah klik pada nomor tersebut, selanjutnya Anda klik ikon Informasi atau ikon ā€œiā€.
  5. Maka akan ditampilkan detail informasi dari nomor HP tersebut. Untuk melakukan pemblokiran nomor, tinggal Anda klik saja menu Blokir yang ada di bagian bawah tampilan.
  6. Konfirmasi pemblokiran nomor dengan klik tombol Blokir.

Cara 2. Blokir Nomor Tidak Tersimpan di Samsung Lewat Pengaturan Panggilan

Untuk cara yang kedua ini bisa dilakukan jika Anda ingin memblokir nomor yang tidak disimpan dan tidak ada di Log Panggilan. Caranya sangat mudah dan tidak butuh langkah-langkah yang panjang.

  1. Langkah yang pertama Anda buka menu Telepon di perangkat HP Samsung.
  2. Pada halaman yang ditampilkan, Anda klik pada tab Keypad.
  3. Selanjutnya klik ikon Tiga Titik Vertikal di pojok kanan atas tampilan, kemudian pilih Pengaturan.
  4. Halaman Pengaturan Panggilan akan ditampilkan di layar, selanjutnya Anda klik opsi Blokir Nomor.
  5. Di bagian kolom Tambah Nomor Telepon, Anda ketuk lalu ketik nomor HP yang ingin diblokir.
  6. Jika sudah, selanjutnya Anda klik tombol Tambah (+) yang ada di sebelah kanan kolom tersebut.
  7. Dengan demikian nomor yang ditambahkan tadi akan langsung dimasukkan ke daftar nomor yang diblokir.

Itulah tadi cara memblokir nomor yang tidak ada di kontak Samsung yang mudah dan praktis. Dengan langkah-langkah diatas sekarang Anda bisa tenang dan tidak perlu takut teror dari nomor tidak kenal. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.