3 Tips Cara Mengkilapkan Body Motor Warna Hitam Dengan Benar

  • Whatsapp

Apakah anda mempunyai masalah tentang warna body anda yang tidak megkilap? Nah pada sesi ini saya akan beritau ‘3 tips cara mengkilapkan body motor dengan benar’. Pasti anda kesal dengan body motor anda yang kusam dan tidak menarik sama sekali. Kalau memang motor anda begitu, berarti anda membaca artikel yang benar.

 

Kalau motor kita kusam, maka kita akan menjadi tidak memiliki rasa untuk mengendarai kendaraan kita. Apalagi motor yang anda miliki sekarang motor sport yang harganya di atas rata-rata. Wah itu akan membuat kita lebih gengsi lagi. “Masak motor harga puluhan juta, kok kusam dan nggak bersih” malu dong. Jika anda memang ingin motor anda bersih anda harus sedikit meluangkan waktu untuk motor anda.

 

Memang untuk para pecinta motor, mengkilap adalah hal yang sangat penting. Karena motor yang mengkilap juga menjadi cerminan si penggunanya. Untuk menjaga agar motor tetap kelihatan mengkilap dan bersih memang butuh kerajinan bagi pengguna. Menjadi seseorang yang rajin memang susah bukan. Dan jika motor kita memiliki motor yang bersih dan mengkilap maka akan membuat kita menjadi senang dan menambah percaya diri kita.

 

Apakah warna body motor anda berwarna hitam?. Entah mengapa warna hitam untuk sepeda motor maupun mobil, itu sangat banyak di minati oleh pengguna kendaraan. Bahkan para pecinta motor atau komunitas motor lebih banyak yang menggunakan warna hitam. Kali ini saya akan membahas lebih detail pada body motor warna hitam.

 

Dan ini ada beberapa alasan mengapa kebanyakan orang memilih warna body motor hitam, yaitu.

 

  1. Warna yang netral

Warna hitam dan warna putih itu termasuk warna netral. Warna putih juga banyak orang yang memilih untuk warna kendaraannya. Untuk yang hitam, warna ini sangat cocok di gunakan untuk berbagai usia dan laki-laki maupun perempuan. Jadi kalau kita sudah tua untuk menggunakannya masih cocok. Oh ya warna hitam itu juga membuat penggunanya terlihat gagah dan maco, jadi para laki-laki dan komunitas lebih menyukai warna ini. sekarang kebanyakan motor pasti dalam mengeluarkan motor baru, juga akan menggunakan warna hitam sebagai warna wajib.

 

  1. Pembersihan yang mudah

Jika anda seseorang yang jarang sekali membersikan atau mencuci motor, anda juga pasti senang memilih body motor yang warna hitam. Karena warna hitam jika terkena kotoran atau debu tidak terlalu kelihatan mencolok. Berbeda sekali dengan warna merah, putih dan warna yang lain, maka motor tersebut jika terkena kotoran atau debu walaupun itu sedikit akan kelihatan karena warna body motor dengan warna kotoran berbeda. Cocok sekali bagi anda yang sibuk atau tidak sempat membersihkan motor, dengan memilih warna body motor hitam.

 

  1. Harga masih tinggi walaupun bekas

Memang kalau ingin memiliki harga jual yang tinggi untuk motor bekas, warna hitam inilah yang suka dan banyak di cari. Kan kita juga sering memilih barang yang harga purna jual tinggi bukan?. Anda mungkin ingin menjual motor anda suatu saat karena ada motor keluaran baru yang lebih cangkih teknologinya dan bentk yang lebih menarik. Dari dulu motor berwarna hitam atau kendaran lain yang berwarna hitam memang cenderung lebih mahal di banding warna yang lain.

Setelah kita tadi membahas tentang beberapa alasan mengapa kebayakan orang memilih warna body motor hitam, sekarang kita akan lanjutkan dengan 3 tips cara mengkilapkan body motor warna hitam dengan benar yaitu,

 

  1. Cuci motor anda dengan benar

Mencuci motor adalah langkah pertama yang perlu di lakukan. Karena mencuci itu mempengaruhi keawetan dan juga menjaga warna motor agar tidak cepat pudar. Bisa juga warna motor hitam pekat anda berlaku sampai puluhan tahun jika anda rajin selalu mencuci motor ketika keadaan motor yang kotor, tapi jangan lakukan pencucian terlalu sering karena itu juga dapat merusak warna motor anda. Ketika anda mencucinya usahaka menggunakan shampoo khusus motor jangan menggunakan diterjen atau sabun colek. Sebab itu bukan di perlukan untuk mencuci motor. Gunakan juga spons yang halus, dan jangan menggunakan kain apalagi yang kasar. Usahakan seluruh bagian motor tercuci dngan bersih.

 

  1. Proses pengeringan

Setelah kita melakukan pencucian motor, langkah selanjutnya yang kita lakukan yaitu langkah pengeringan. Langkah atau proses ini penting di lakukan agar tidak timbul warna putih akibat air yang masih tertinggal. Ketika melakukan pengeringan gunakan saja kanebo, lebih baik lagi gunakan yang kualitas tinggi. Jangan gunakan kain atau lap yang permukaanya kasar karena itu dapat menyebabkan goresan pada body motor anda.

 

  1. Pemberian cairan pengkilap

Nah pada bagian inilah yang membuat motor anda menjadi mengkilap dan terlihat bersih. Warna hitam jika mengkilap maka akan terlihat lebih bagus dan terlihat seperti baru lagi. Anda siapkan lap yang khusus dan halus untuk diberikan cairan pengkilap. Guakan saja cairan pengkilap yang kualitas tinggi dan banyak penggunaya. Aplikasikan pada seluruh bagian motor anda. Untuk pada bagian body kulit jeruk, anda bisa menggunakan minyak untuk membuat bagian tersebut megkilap. Walaupun itu tidak tahan lama, tapi itu cara yang aman dan murah.

 

Itu tadi beberapa info tentang ‘3 tips cara mengkilapkan body motor warna hitam dengan benar’. Semoga bermanfaat bagi anda dan membuat motor warna hitam anda menjadi mengkilap. Anda coba lakukan sendiri di rumah dengan beberapa cara di atas. Karena merawat motor itu sangat penting untuk sebuah keawetan motor tersebut dan lakukanlah sepenuh hati. Sekian dan terima kasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *